Jumat, 23 September 2011

UFO di Indonesia Bukti Foto dan Video UFO Terbaik di Indonesia

UFO atau benda terbang yang tak dikenal, sebenarnya sudah ada di Indonesia sejak dulu. Tapi laporan dari sekian banyak saksi-mata yang melihat kejadian penampakan UFO (UFO sighting) tersebut, hanya sedikit sekali yang dapat mendokumentasikan benda terbang tak dikenal tersebut ke dalam sebuah foto atau gambar, apalagi video.

UFO, singkatnya adalah benda terbang yang tak dapat dikenali, apapun bentuknya dan berapapun besarnya. Dan tidak selamanya benda aneh yang tak dikenal itu selalu berhubungan dengan alien atau makhluk luar angkasa.

Kini semakin banyak laporan dari saksi mata dan bisa jadi apa yang telah dikatakan oleh banyak saksi mata tersebut memang benar. Tapi tetap saja sangat jarang yang dapat membuktikannya melalui foto dan video, yang akhirnya hanyalah berupa cerita atau gambar sketsa saja dan membuat cerita atau peristiwa tersebut menjadi tidak kuat buktinya, sekalipun banyak saksi matanya.

Juga, bukti-bukti gambar atau foto UFO yang selama ini ada ternyata hanyalah hasil olahan perangkat lunak (software) dan merupakan berita bohong (hoax) semata.

Berikut ini adalah peristiwa-peristiwa penampakan UFO (UFO sighting) di Indonesia sejak dulu.

KHUSUS YANG MEMPUNYAI BUKTI: berupa gambar / foto atau video yang asli dan kualitasnya terlihat lebih baik dari yang lain:

1. UFO di Gunung Agung, Bali (1973)

UFO Bali Island Indonesia, April 17, 1973

Foto UFO pertama di atas Indonesia dibuat oleh wisatawan Jepang, Ryo Terumoto, pada 17 April 1973. Sekitar pukul 14.00 siang, dari mobil ia memotret Gunung Agung di Bali.

Setelah fotonya dicetak, ia terkejut melihat adanya sebuah benda berbentuk cakram yang melayang di depan gunung tersebut. Ketika memotret ia tidak memperhatikannya. Fotonya kemudian dimuat di majalah Hito to Nippon (Orang dan Jepang) terbitan Maret 1974 dengan judul “Piring Terbang di Atas Pulau Bali?

2. UFO di lepas Pantai Cilamaya, Jawa Barat (1975)

UFO Cilamaya Indonesia - UFO dipotret di lepas pantai Cimalaya pada tanggal 22 September 1975, oleh Ir. Tony Hartono (alm)

Waktu itu sekitar pukul 15.00, Ir. Tony Hartono Rusman sedang melepas lelah, sehabis makan siang di Quarters Platform pada lantai III kompleks menara pengeboran minyak lepas pantai di ladang minyak Arjuna, 83 km dari pantai Cilamaya, Karawang, Jawa Barat.

Tiba-tiba perhatian Tony tertarik pada titik hitam di atas cakrawala yang menuju ke arah ladang minyak dengan bentuk lonjong dan berwarna merah tua. Pada jarak sekitar 10 km, benda itu membelok dengan tajam dan menjauh lagi, sehingga membuat lintasan seperti bumerang.

Di kejauhan, benda itu naik vertikal ke atas dan hilang dari pemandangan. Tony waktu itu sedang menyandang sebuah kamera Olympus, dan dengan cepat ia menyetel dan membidikkannya ke arah benda yang muncul tidak lebih dari satu menit itu. Semula Tony tidak sadar bahwa benda yang diabadikannya itu adalah sebuah UFO. Setelah film itu dicuci, tampaklah UFO di atas tanker minyak Arco Arjuna.

Lalu Tony menunjukkan foto tersebut ke teman-temannya warga negara Amerika yang juga bekerja di pengeboran minyak lepas pantai. Kemudian temannya memberitahukan bahwa foto tersebut dapat dievaluasi dan diselidiki lebih lanjut di Amerika. Maka Tony memberikan negatif film tersebut ke temannya, namun hingga bertahun-tahun, temannya sudah entah kemana dan hilanglah negatif film asli tersebut. Dan tak lama setelah peristiwa tersebut, foto itu sudah menjadi terkenal di seluruh dunia.

3. UFO di Porong, Jawa Timur (1977)

UFO Porong Indonesia 27 Juni 1977

Hari itu tanggal 27 Juni 1977 jam 18.15 WIB, Dr. Ir. Aryono Abdulkadir bersama dua orang rekannya masing-masing Ir Rudianto Ramelan dan Ir. Ananda Soeyoso sedang melakukan perjalanan dari Surabaya ke arah Malang. Langit terang penuh dengan warna merah senja karena matahari baru saja terbenam.

Tiba-tiba di suatu tempat, di antara Gempol Porong, salah seorang di antaranya melihat benda langit yang menarik perhatian di sebelah barat jalan raya. Saksi mata Dr. Ariono yang memang pada dasarnya senang mengamati gejala-gejala seperti itu, mengira benda langit itu sebagai meteor.

Segera ia keluar dari mobil sambil menyiapkan alat fotonya untuk mengambil gambar meteor tadi. Dua kali dijepretkan. Tiba-tiba saja terjadi hal yang mengejutkan. Benda langit tadi membelok tajam hampir sembilan puluh derajat ke arah selatan, meninggalkan trail yang nampak pada mata seperti bunga api.

4. UFO di Salatiga, Jawa Tengah (2003)

UFO Salatiga Jawa Tengah 2003

Pada hari Minggu, 12 Oktober 2003, saya dan Adit teman saya (juga dari Ekonomi, tetapi 3 tahun lebih tua dari saya) sedang mengambil gambar pemandangan di sekitar Salatiga untuk website kami.

Kami mengambil gambar dari sebuah gedung bank yang telah tidak terpakai, BHS Bank. Setelah kami mengambil puluhan gambar di sekitar gedung, tiba-tiba teman saya menunjuk ke kejauhan dan berteriak ” arah jam 11 … arah jam11 …” (saat itu aku sedang bersiap-siap untuk mengambil gambar dari Gunung Ungaran).

Lalu aku melihat ke arah jam 11 dan melihat bahwa ada sesuatu yang “bersinar” atau mungkin aku harus mengatakan “berkedip”. Saya mengira bahwa benda itu di atas Danau RawaPening. Saat itu langit tampak seperti terdistorsi dan tidak cerah. Tetapi aku bisa melihat sesuatu … aneh?

Kemudian aku mulai menekan tombol kamera dan mengambil gambar tanpa memiliki kesempatan untuk mengatur fokus kamera. Saya kecewa ketika bersiap-siap untuk mengambil gambar yang lain, ‘benda itu’ tiba-tiba seperti berubah warna menjadi transparan sehingga dalam sekejap langit hanya tampak kosong.

4. UFO di Rumbai, Pekanbaru, Riau, Sumatera (2007)

UFO Rumbai Pekanbaru 2007

Doris, melihat benda pada Sabtu malam sekitar pukul 19.00 WIB, ia berdiri di depan teras rumahnya, dan secara tak sengaja melihat benda yang semula ia kira bintang.

Namun setelah diperhatikan agak lama, benda tersebut bukan bintang dan bukan pula sebuah pesawat yang tengah mengudara di malam hari. Karena penasaran, Doris pun segera memanggil keluarganya serta warga sekitar serta berinisiatif dengan mengabadikan benda tersebut memakai kamera.

5. UFO di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Indonesia (2010)

UFO dilihat oleh banyak orang pada malam hari Minggu di bulan September 2010. Dan ada buktinya berupa video yang sempat diabadikan oleh seorang saksi mata yang sedang berada di sebuah mall di daerah Senayan, Jakarta Pusat.

Saksi mata melihat beberapa cahaya lampu yang berkedip-kedip dan kadang berubah warna serta membentuk formasi segitiga dan melayang diatas wilayah Bendungan Hilir yang tak jauh dari Senayan.

Sebenarnya masih banyak sekali kejadian atau peristiwa penampakan UFO lainnya di Indonesia. Namun bukti foto ataupun video penampakan UFO lainnya itu kualitasnya tidak baik, oleh karenanya maka kejadian lainnya itu tidak dicantumkan disini.

*****

Berita terkait: Misteri UFO Indonesia

*****

((( IndoCropCircles.wordpress.com )))

0 komentar:

Posting Komentar

copyrigt; Juned Topan.. Diberdayakan oleh Blogger.