Selasa, 28 Juni 2011

KUMPULAN KUMPULAN STATUSKU TERDAHULU

Modernisme sebagai kelanjutan dari masa rienesance ternyata hanya melahirkan kemajuan di bidang ilmu pengetahuan tetapi tdk dalam penegakkan jati diri kemanusiaan seperti yg di cita citakan kaum humanis sa'at melawan kekuasaan gereja dan doktrinitas agama di masa peterilistik dan skolastik.. Modernitas hanya melahirkan kegersangan jiwa bagi manusia modern .


Dalam gelap ada secuil cahaya yg luput dari sergapan awan hitam .. Dalam diam ada gerak yg memaksaku untk mengikuti iramanya .. Orang orang berbaku hantam menghunus parang dan sama sama meneriakan nama tuhannya .. Tuhan yg mana yg sedang di belanya.. Kebenaran siapa yg di ikutinya .. Ketika ruh agama telah menjauh pergi .. Orang orang gelap jiwa,dgn bodohnya bergerak meraih fatamorgana .

Bagaimana mungkin materi menciptakan dirinya sendiri,seperti yg di gagas kaum matrealisme tentang keberadaan alam semesta.. Dan betapa tidak masuk akalnya di mata orang 2 yg mengagungkan rasionalitas mengenai statement Allah " kun fayakn ". Sungguh..meyakini yg transendens itu menjadi wajib hukumnya,agar selalu terjaga kesadaran akan keberadaan zat yg maha segala di balik semua realitas obyek yg ada !

Slm kau membanggakan logikamu & menafikan keberadaan akal intuisimu,kau tak akan prnh mngrt mksd dari stp peristiwa yg trjd di semesta jagad raya ini.. Kau tak akan prnh mngrt mngp tuhan membiarkan pertumpahan darah trs berlangsung di muka bumi.. Manusia di biarkan di biarkannya membangun peradaban yg sombong,lalu negeri 2pun di tenggelamkan.. Ttplah patuh pada perintah selama itu datang dari sumber hukum kebenaran .

Keluarlah dr persembunyianmu,berdirilah dgn tegak.. Mari brsm kita bljr mendengar suara sumbang para penghujat agama,yg dgn sombongnya tlh mengingkari keberadaaan akan adanya tuhan .. Dari mrk kita bisa banyak mengambil pelajaran,dlm mengkritisi sikap buruk keberagamaan kita selama ini.. Pun dari mrk pulalah kita akan bnyk belajar,mengapa seseorang mnjd begitu membenci agama dan mengingkari adanya yg maha benar.

Agama/islam khususnya,sesungguhnya tdk membatasi ruang gerak bagi naluri kemanusiaan dan akal untk menggali dan mengembangkan ilmu pengetahuan seperti yg di tuduhkan kaum atheis selama ini,agama/islam khususnya,justru mendorong manusia untk mentafakuri keajaiban keajaiban alam semesta dalam rangka mempertegas pengakuan akan kemaha segalaan Allah sbg pencipta penggerak sekaligus pengendali.. • Firman Allah, "Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan" QS. Al-Mujaadilah: 11
"Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan."
QS. Thaahaa: 114
Maha benar Allah dgn segala firmannya
Boleh jadi seseorang mengetahui mengerti dan memahami ajaran ajaran moral suatu agama,tetapi tdk lantas
dia lulus begitu saja dalam mengimplementasikannya di kehidupan nyata,sebab setiap orang harus menghadapi pertempuran akbar,dan musuh terbesarnya adalah dirinya sendiri.. sedang iblis hanyalah penumpang gelap yg sangat piwai memainkan perangkat lunak di dalam setiap jiwa
ada bentuk ibadah yg sudah final dan tidak boleh bergeser dari pakem yg telah di tetapkan dalm alquran maupun hadits,cukup Allah yg tg tahu maksudnya,tetapi ada bentuk ibadah yg saya rasa sah sah saja jika di modivikasi melalui pendekatan budaya suatu daerah,islam itu konsepsi tata nilai moral yg berasal dari yg maha benar,di hadirkan ke bumi dalam rangka untuk menegakkan jati dir kemanusiaan manusia itu sendiri sebagai khalifatullah

Allah mengaktualisasikan dirinya dlm bntk material/makhluk cptnnya yaitu alam smst . Smntr keberadaannya sndr absurd transendenstal & ghoib . Krn keberadaannya yg transendens itulah mk Allah tdk mungkin dpt di raba dgn indra,juga tdk mungkin snggp di urai scr logika . Allahpun lalu memprasaranai mns dgn agama dan syariatnya yg berisi anjuran himbauan perintah dan larangan,agar manusia snggp mencapai kedekatannya

kesombongan memang hak tuhan,sebab Dia yg mencipta memberi rizqi menggerakakn sekaligus mengendalikan semesta jagat raya ini. begitu pula hidayah/petunjuk merupakan hak tuhan,sementara nabi dan para penyambungnya hanyalah berkewajiban menyampaikan kabar. "barangsiapa mendapatkan petunjuk sesungguhnya hanya untuk dirinya,dan barang siapa yg di sesatkan tiada penolong baginya".penyimpangan penyimpangan moral yg dilakukan oleh oknum pemeluk agama itu wajar,sebab manusia sbg penerima informasi menghadapi kendala dari luar dan dari dalam dirinya. manusia sebagai makhluk ruhaniah memiliki potens ruh hewaniyah yg mereflexikani tabiat kebinatangan juga memiliki potens ruhi ilahiyah atau ketuhannan yg mereflexi menjadi suara kemanusiaan dalam bentuk suara hati nurani. apapun rasnya,apaun suku bangsa dan budayanya,hati nuraninya sama persis,yg berbeda hanya pada persepsi dan pola implementasinya. dari luar dirinya manusia menghadpi kendala destorsi informasi seiring perjalanan waktu,yg cenderung mengaburkan informasi maupn sejarah yg berdampak pada penyimpangan penyimpangan tafsir ,belum lagi intervensi iblis yg menyimpan dendam dan berakar kedengkian,yg sangat piawai memainkan perangkat lunak di dalam jiwa setiap orang.
Barangsiapa bekerja keras hanya untk memenuhi desakan kehendak selera diri rendahnya/ego rendahnya,maka bersiap siaplah untk bangkrut kelak ketika pulang ke kampung keabadian .. Barangsiapa bekerja keras untk mensejahterakan bumi dan sesama makhuk dan ikhlas karna Allah,maka itulah sebaik baik investasi .
Demokrasi secara teori sangat ideal bagi setiap orang untk mengutarakan fikiran & perasaannya dlm bntk apapun,dan menempatkan hak setiap org sama di mata hukum.. Ttp dlm prakteknya,demokrasi hnylh sarana politik bagi ngr2 adi kuasa untk memecah belah & memporak porandakan negara 2 dunia ke 3,agar leluasa dlm menguasai sumberdaya alamnya,serta menjadikan masyarakatnya sbg pasar maupun tong sampah peradaban ..

Aku bkn suni.. aku bkn syi'a .. Aku bkn tradisionalis.. akupun bkn modernis .. Aku hny linglung.. melambung dlm bingung.. Terkepung ombak tarung.. lunglai.. limbung .. Aku bkn NU.. aku bkn muhamadiyah.. Aku bkn dari mrk yg mengklaim fahamnya paling bnr .. Tp demi Allah.. aku mencintaiMu & rosulMu...juga nabi 2 sblmnya.. Aku hny tundk patuh dlm kekuasaanMu & trs brsh mengexplor rasa takut & harapku hny kpdMu yg rob !

Absurditas manusia yg tak sanggup di urai oleh logika,membuat sebagian orang berfikir bahwa penderitaan yg ada merupakan bukti tdk adanya tuhan,dan agama hanyalah biang keladi terjadinya perpecahan antar umat manusia.. Hanya dgn semangat kemanusiaan,dunia damai dapat di wujudkan .

Seorang filsuf menembak kepalanya sndr,ktk berada dlm pusaran gelisah & hampa jiwa,smntr dia berfikir bhw hidup hnylah antrean pnjng melelahkan,dlm menunggu kepastian datangnya kematian,sementara hidup hanyalah kosong tanpa makna .. Mati hari ini atau esok sama saja .. Persetan dgn Tuhan & agama.. Surga neraka hny omong kosong..fiksi..rekayasa imaji para ulama & pendeta untk menteror mns,agar patuh trhdp aturan mrk !

Derita yg tak kau fahami asal usul dan sebab akibatnya,akan menjadi gumpalan awan hitam yg menyelimuti jiwamu.. menutupi kesadaran akan keberadaan zat terinti,tertinggi dan tunggal,yg ada di balik setiap gerak dan peristiwa.. Sebab rasionalitasmu takkan sanggup menjangkaunya.

Sprt halnya iblis yg sgl aktivitasnya mndptkn legalitas dr Allah,begitu pula mrk,kaum pengkhianat agm & kemanusiaan,keberadaannya juga ats ijinNya .. Para bijak memahami,kehadiran mrk hnylah sebentuk ujian dlm menegakkan kmbl pemahamahan akan nilai2 kebenaran yg tlh tercemari gagasan 2 bathil
yg mengatasnamakan kemanusiaan,nmnjustru memporakkan porandakan peradaban mns .. Jd tdk ada alasan takut trhdp kesesatan mrk .

Memalukan.. sungguh.. kita ini makhluk yg sangatmemalukan !.. Hidup dari sarana rezkinya,tetapi sering kali ingkar terhadap keberadaanNya,mendurhakai kasih sayang dan perawatanNya .. Datangila Dia dgn merangkak,niscaya Dia akan menjemputmu dgn berlari .. Bertobatlah dgn penuh penyesalan,niscaya gemuruh badai di dadamu akan mereda..sebab dosa adalah tindakan yg tertolak oleh nuranimu !.

Ktk kaum agama mengambil hak tuhan,menghakimi musuh yg tdk sepaham,mengatas namakan cinta dgn meniupkan kebencian,dada umatpun lalu di penuhi amarah,gelap jiwa dan gelap akalnya .. Tuhan seakan realita obyek yg menakutkan,sok berkuasa,kasar dan beringas .. Orang orang yg bimbang semakin gelisah,menjadi jadi kesangsiannya .. Mrk lalu berhimpun di suatu tempat,mengikrarkan agama cinta dan kemanusiaan sbg tuhanya .

Mengenal dan mempelajari adat istiadat bangsa bangsa lain,mungkin membantu kita untk tdk picik dalam memandang orang /bangsa/kelompok lain di luar kelompok kita .. Terlalu asyik berkelana menjelajahi budaya bangsa bangsa lain,tak jarang membuat kita merasa asing di negri sendiri .. Begitu pula terlalu setia buta pada tradisi dan adat istiadat masa lampau,tak jarang membuat asing terhadap perilaku zaman kita sendiri .

Aktifitas sosial yg di niatkan untk mendekatkan diri dlm rangka mengingat dan mencari ridho Allah semata merupakan dzikir .. Aktifitas budaya yg di niatkan untk mendekatkan diri dlm rangka mengingat dan mencari ridho Allah semata,juga merupakan dzikir .. Jadi tdk ada alasan bagi para penempuh jln ruhani,untk menjauhi aktifitas duniawi,dgn catatan,sdh sanggupkah kita menaklukkan desakan kehendak diri rendah

Para wali di tanah jawa menjadikan budaya lokal sebagai sarana dalam bersiasat,untk mensosialisasikan nilai nilai luhur islam kepada masyarakat jawa yg pada sa'at itu dalam kondisi masa peralihan dari peradaban hindu budha ke masa islam awal.. Dan para walipun banyak melahir raja raja jawa yg juga berjasa dalam penyebaran agama islam,bukan sebaliknya menjadikan islam sebagai kendaraan untk mencapai ambisi kekuasaan .

Tdk seharusnya agama di jadikan kendaraan dalam memperoleh jabatan dalam politik !,tapi politik seharusnya di jadikan sarana dalam menegakkan nilai nilai agama !.Apa hbtnya manusia,ktk jantung brhnt degubnya,darah tak lg mnglr,tubuh membeku.. bisu.. kaku .. Do'a 2 di panjatkan,puja puji bg buih,ratap tngs bergemuruh,mengiringi prjlnn pulang.. stlh itu,engkau hny sbh nama yg akhrny terlupakan .. Harta yg kau belanjakan di jln Allah.. Ilmu yg kau tebar dan berbuah manfa'at bagi sesama.. Do'a anak anakmu yg sholeh.. akan mengalir tiada henti menemanimu dlm penantian panjang..

Ketika suatu perasaan mendesak menggugat menolak dan mencegah niat maupun tindakan yg akan membuat org lain tersakiti dan menderita,itulah hati nurani .. Namun sebaliknya,ketika dirimu yg teraniayah,dia selalu akan tergopoh gopoh dan merajuk agar jgn terprovokasi dendam amarah,yg hanya akan melahirkan benci yg menyiksa,,Dia terlihat seperti anak tiri diantara anak anak kandungmu yg lebih menggembirakan.. Tak kau dengar lirih senandungnya.. tak kau dengar keluh kesahnya .. Dia adalh puisi,yg selalu tertunda untk dibaca..

Apapun rasnya,apapun suku,bangsa,agama dan budayanya,hati nuraninya sama persis,yg berbeda hanya pada kemampuan dalam mengaksesnya,kemampuan dalam mempersepsiskannya,dan kemampuan dalam mengimplementasikannya .. Hati nurani merupakan gema suara kemanusiaan,yg bergaung di langit langit jiwa.. Beruntunglah yg sanggup mendengar dan melaksanakan ajakannya
Keindahan sejati adalah sesuatu yg sanggruh menggetarkan ruh,menggerakkan jiwa,mengalirkan kegembiraan batin,dan merubah seseorang tanpa merasa dirubah

Atlantis apakah hanya sekedar ungkapan metaforis Plato tentang lenyapnya sebuah peradaban,ketika kesombongan telah mencapai puncaknya.. Ataukah realita sejarah peradaban manusia di muka bumi.. Hanya Allah yg tahu ..

Barangsiapa bekerja keras hanya untk memenuhi desakan kehendak selera diri rendahnya,maka bersiap siaplah untk bangkrut kelak ketika pulang ke kampung keabadian .. Barangsiapa bekerja keras untk mensejahterakan bumi dan sesama makhuk dan ikhlas karna Allah,maka itulah sebaik baik investasi .

Aku berfikir,Aku meragukannya.. Aku merasa lalu membayangkannya.. Aku merindu, dan aku tergila gila.. Aku bertanya,semua jawaban membuatku gelisah.. Lalu aku kembali pada diriku sendiri.. Kesadaran yg terpancar adalah hati nurani,suara kemanusiaan sejati..

Orang orang yg setia dgn fikiran fikiran dan gagasan gagasan orisinalnyalah yg patut di acungi jempol,bukan orang orang yg besar dari mengadopsi bahkan mencuri fikiran fikiran dan gagasan orang lain yg kita kagumi .

Ketika negara hanya sarana untk mencapai tujuan dan cita cita kaum matrealisme,maka masyarakat hanyalah budak bagi kemajuan sebuah negara
Kejahatan maupun kebaikan bergerak ats izin Allah "..tdk akan tertimpa musibah seseorang , jika Allah tdk menghendaki ". Para pengabdi & para perusak tak akan pernah berhenti bersengketa , maka teruslah bergerak & berhimpun wahai para pecinta , untk menghadapi kejahatan yg semakin terorganisir dgn rapi . Kalah menang bkn urusan manusia , krn ALLAH hny melihat kwalitas niat bkn pencapaian ./ Salam PARA PERINDU
Kosongkan bejana di hatimu,tuangkan Dia kedalamnya,maka penglihatanmu adlah penglihatanNya,pendengaranmu adlah pendengaranNya,segala aktivitas gerakmu merupakan gerakanNya.. sanggupkah kau melakukan itu ?
Keluarkan binatang binatang dari hatimu,niscaya kemanusiaanmu bebas merdeka/
Keluarkan kemanusiaanmu dari dirimu,lalu hadirkan Dia.. hadir..hadir hadir.
Tidak di haramkan bagimu akan dunia,tapi waspadailah tabiat buruknya;sebab begitu engkau tergila gila dgn pesonanya,bersiap siaplah engkau menempuh jalan yg akan membuatmu semakin jauh dari pusat cahaya.
Orang bodoh dan orang pandai ternyata sangat tipis batasannya.para atheis yg mengklaim sebagai orang yg paling luas wawasan keilmuannya,merasa paling pandai dan palling benar teorinya tentang kehidupan,dan menganggap kaum beragama hanyalah sekelompok pengkayal dan pemimpi yg sedang terjangkit penyakit delusi. Sementara orang 2 beragama menganggap para atheis sangatlah bodoh sebab baru nenjangkau wilayah luar dari realitas obyek yg ada,dan buta terhadap substansi yg transendents absurd dan goib,yg di yakini zat inilah yg telah mencipta dan mengaktivasi seluruh aktivitas kehidupan semesta jagat raya in
Orang bodoh dan orang pandai ternyata sangat tipis batasannya.para atheis yg mengklaim sebagai orang yg paling luas wawasan keilmuannya,merasa paling pandai dan palling benar teorinya tentang kehidupan,dan menganggap kaum beragama hanyalah sekelompok pengkayal dan pemimpi yg sedang terjangkit penyakit delusi. Sementara orang 2 beragama menganggap para atheis sangatlah bodoh sebab baru nenjangkau wilayah luar dari realitas obyek yg ada,dan buta terhadap substansi yg transendents absurd dan goib,yg di yakini zat inilah yg telah mencipta dan mengaktivasi seluruh aktivitas kehidupan semesta jagat raya in
Tak pantas kau berucap "tuhan sangat baik padaku ,Dia menyayangiku,Dia berpihak padaku !.lihatlah !, semua yg aku inginkan terpenuhi,segala yg kurencanakan terlaksana dgn baik,sungguh engkau sangat baik padaku tuhan !.tapi di saat engkau jatuh terpuruk dalam kegagalan engkau berucap "tuhan meninggalkanku,Dia membenciku,Dia sdh tidak menyayangiku lagi !".Jgn bodoh,anugrah dan bencana hny sebentuk ujian,begitu pula kesulitan dan kemudahan,dan setiap orang harus melewatinya.
Hukum seharusnya memback up setiap hasrat dan tindakan baik,mempersempit ruang gerak bagi hasrat maupun tindakan buruk,demi tegaknya jati diri kemanusiaan..sebaik baik hukum adalah yg berpijak pada sumber hukum kebenaran. bagaimana dgn hukum kita ?.
sedikit saja kesombongan bersarang di tempurung kepalamu,maka tertutuplah pintu bagi masuknya kebenaran.logika seringkali memprovokasi hati dan fikiran ,sehingga lahir pemahaman bahwa apa yg teraih merupakan hasil upaya mutlak tanpa adanya campur tangan tuhan pemilik seluruh perbendaharaan di langit dan di bumi.ada kemiskinan kodrati/atas kehendak allah dan ada kemiskinan struktural/akibat system kekuasaan. diujikannya kemiskinan pada seseorang agar ia bekerja pada yg kaya,di adakannya orang 2 kaya sbg agen/distributor bagi kesejahteraan seluruh makhluk,jika ini terjalin maka harmoni kehidupan akan berlangsung,jika tdk,maka sengketa berkepanjangan.
jangan ciderai kemiskinanmu dgn keluh kesah dan rengekan/hiasi selalu kesabaranmu dgn senyum dan upaya tiada henti/dunia hanya persinggahan sesaat/jangan hinakan dirimu kelak ketika kembali ke kampung halaman
Barat paranoid terhadap bangkitnya peradaban isalm,sehingga tak henti hentinya menebar opini bahwa islam adalah agama teror dan membunuh karakter islam sbg agama rahmatan lil alamin,penegak jati diri kemanusiaan di bumu ini.. cukuplah Allah sbg penolongmu
Para atheis berteriak lantang menghujat agama atas nama akal dan ilmu pengetahuan,aku pun berteriak lantang membela agama Allah atas nama tuhan puncak dari segala ilmu pengetahuan.."untukmu agamamu,untukku agamaku".
Demokrasi secara teori sangat ideal bagi tiaptiap orang untk mengutarakan fikiran & perasaannya dlm bntk apapun,dan menempatkan hak setiap org sama di mata hukum.. Ttp dlm prakteknya,demokrasi hnylh sarana politik bagi ngr2 adi kuasa untk memecah belah & memporak porandakan negara 2 dunia ke 3,agar leluasa dlm menguasai sumberdaya alamnya,serta menjadikan masyarakatnya sbg pasar maupun tong sampah peradaban .
Derita yg tak kau fahami asal usul dan sebab akibatnya,akan menjadi gumpalan awan hitam yg menyelimuti jiwamu,lalu menutupi kesadaran akan keberadaan zat terinti tertinggi dan tunggal,yg ada di balik setiap gerak dan peristiwa.. Sebab rasionalitasmu takkan sanggup menjangkaunya.
Boleh jadi seseorang mengetahui,mengerti serta memahami ajaran ajaran moral suatu agama,tetapi tdk lantas dgn begitu saja ia lulus dalam mengimplementasikannya di kehidupan nyata ug penuh dgn jebakan. Setiap orang harus menghadapi pertempuran akbar,dan musuh terbesarnya adalah dirinya sendiri.Iblis hanyalah penumpang gelap yg sangat piawai memainkan perangkat lunak di dalam jiwa setiap orang
Ilmu kedokteran bisa jadi tlh mengurai secara detail keberadaan organ tubuh,penyakit serta cara penyembuhannya,begitu pula dgn ahli jiwa yg begitu menguasai teori kejiwaan dgn sangat fasihnya,tapi logika siapa yg sanggup mengurai keberadaan ruh yg merupakan esensi dari setiap gerak kehidupan manusia.
Maaf,ini statement Allah dalam alquran "tidak aku ciptakan jin dan manusia,kecuali untk beribadah kepadaku".Menegakkan jati diri kemanusiaan di muka bumi itulah yg di tawarkan agama,orang beragama yg gagal mengexlor kemanusiaannya adalh pendusta,kemanusiaan tanpa pijakan agama adalah fatamorgana,terserah kita,mau memilh tunduk patuh/berserahdiri pada aturannya atau mengingkari kebenarannya
Menerima badai
Melayani amuknya
Aku terpelanting dalam sakit

Duh gusti
berat nian perjalanan ini
biar letih,tetap harus kutapaki sepi ini

walau tak ada salam
tak pula ucapan selamat jalan
hatiku deru dalam rindu
Agamaku agama Ibrahim,bapak bangsa bangsa,yg mengakui keberadaan semua agama dan kitab kitab suci yg di bawa para nabi. Agamaku adalah pamungkas,penyempurna serpihan serpihan hikmah yg tercecer,dan memurnikannya dalam satu kitab yg terpelihara. Agamaku menyuruh lurus menyembah hanya pada rob maha suci yg telah mencipta memberi rizki menggerakkan sekaligus mengendalikan jagat raya ini. Agamaku tegas memerintah agar tunduk berserah diri dalam kekuasaan dan ketetapanNya.
Aku menepi dari riuh gelisah jaman.. terserak diantara mereka yg terbuang.. Tak ada lagi mimpi jahanam.. yg membuat betapa sakitnya kegagalan.. Aku hanya sanggup berharap.. agar usia tak sia sia melenggang.. Biar aku selesaikan saja tugas ini.. semampuku.
Leburlah dalam tungku pembakaran ini,agar gemulai dirimu di tangan pandai besi.
Ketika engkau mulai di gelisahkan oleh desakan desakan fikiran,maka berprasangka baiklah kepada tuhanmu,dan mengikutlah apa yg telah di contohkan oleh rosulmu,insya'allah engkau akan terbimbing untuk menemukan jawaban.
leburlah dalam tungku pembakarn ini,lalu bentuklah kemanusiaanmu menjadi piala mempesona.
Tak seberani kemarin aku menulis
Bukan ku takut pada seseorang
Tapi pertanggung jawaban atas ucapkan
yg melesat lepas tnpa pertimbangan
Aku takut tak lagi murni
niat terajut di pusat hati
Riya' ujub dan dengki
begitu samar menyetubuhii
tak ada gelegak gairah,desirpun tidak.. tak ada kesedihan,pun tak pula kegembiraan.. aku sengaja diamkan saja,sampai kapan aku sanggup bertahan.. ini jiwa semakin hampa.
Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezeki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas.(al baqoroh 212
Boleh jadi seseorang mengetahui mengerti dan memahami ajaran ajaran moral suatu agama,tetapi tdk lantas dia lulus begitu saja dalam mengimplementasikannya di kehidupan nyata,sebab setiap orang harus menghadapi pertempuran akbar,dan musuh terbesarnya adalah dirinya sendiri.. sedang iblis hanyalah penumpang gelap yg sangat piwai memainkan perangkat lunak di dalam setiap jiwa.
Sungguh memprihatinkan.. anak anak muda yg begitu cerdas akal rasionalnya,namun kerontang akal batinnya,begitu gegabahnya memperolok olok agama :"tuhan hanyalah konsep,agama hanyalah konsep,surga neraka adalah omong kosong,dan kitab suci hanyalah karya budaya,rekayasa imaji belaka ."
Cplkn Apologia Plato :"Warga Athena !,bila kalian membunuhku, kalian tak kan mdh menemukan pengganggu sprtiku yg Tuhan tlh anugerahkan kpd ngr ini. Ngr ini bak kuda ningrat yg bsr, yg berjalan dmkn lamban lantaran ukuran tubuhnya. Ia mustilah diusik agar hidup kmbl. & akulah pengganggu itu yg Tuhan tlh tmptkan di ngr ini. & di sepanjang wkt, di mana-2, aku akan sll mendekatimu, membangunkanmu, membujuk & mengusikmu."
‎"Agar kamu tidak bersedih hati terhadap apa yang luput dari kamu, dan tidak pula terlalu gembira terhadap apa yang diberikanNya kepadamu..." (QS Al Hadiid; 23)
Di negri yg sakit ini,kejujuran semakin langkah saja.
Krisis ideal type,krisis moralitas,krisis rasa keadilan..lalu generasi yg lahir berikutnya semakin bingung akan kiblat kepribadiannya.
Transparansi jaman yg mengglobal telh menghadirkan sekularitas beragam corak budaya..dan sampai kapan kita menjadi tong sampah peradaban,tanpa merasa risih bahkan bangga menggeliat dalam fikiran dan mimpi mimpi mereka

Dunia tengah mempertontonkan tabiat aslinya..lihatlah !..para hambanya yg pernah di lambungkannya ke atas awan,tiba tiba harus terpelanting ke bumi dalam kehinaan..sungguh mengenaskan !.

seperti malam malam sebelumnya,
malam ini tak bedgitu istimewa
hanya sunyinya yg meluruhkan keruh
dalm heningnya kularung sesal kecewa
hingga dada redah dari gelisah
dan esok hari,
aku siap menjelajah waktu yg tak terduga tabiatnya

Hijrah dari kegaduhan dunia
menuju keheningan langit
menjala sari pati hikmah
melupakan kuli

Allah menggerakakan orang orang beriman untuk membangkitkan peradaban tatkala bangsa bangsa dalam kegelapan,lalu Allahpun menggerakakn kaum bar bar dari padang rumput untuk memporak porandakannya tatkalah kesombongan telah mencemari pengabdian..sesungguhnya Allah akan selalau mempergilirkan kejayaan pada tiap tiap kaum !

orang bodoh dan orang pandai ternyata sangat tipis batasannya.para atheis yg mengklaim sebagai orang yg paling luas wawasan keilmuannya,merasa paling pandai dan palling benar teorinya tentang kehidupan,dan menganggap kaum beragama hanyalah sekelompok pengkayal dan pemimpi yg sedang terjangkit penyakit delusi. Sementara orang 2 beragama menganggap para atheis sangatlah bodoh sebab baru nenjangkau wilayah luar dari realitas obyek yg ada,dan buta terhadap substansi yg transendents absurd dan goib,yg di yakini zat inilah yg telah mencipta dan mengaktivasi seluruh aktivitas kehidupan semesta jagat raya ini

Tidak di haramkan bagimu akan dunia,tapi waspadailah tabiat buruknya;sebab begitu engkau tergila gila dgn pesonanya,bersiap siaplah engkau menempuh jalan yg akan membuatmu semakin jauh dari pusat cahaya.

Keluarkan binatang binatang dari hatimu,niscaya kemanusiaanmu bebas merdeka/
Keluarkan kemanusiaanmu dari dirimu,lalu hadirkan Dia.. hadir..hadir hadir..

Kosongkan bejana di hatimu,tuangkan Dia kedalamnya,maka penglihatanmu adlah penglihatanNya,pendengaranmu adlah pendengaranNya,segala aktivitas gerakmu merupakan gerakanNya.. sanggupkah kau melakukan itu ?.

Tak patut kita mengasihi orang orang miskin yg lapang dadanya,cerdas mengelola daya hidupnya,sabar menahan perih lukanya serta sepi dari keluh kesah ; yg pantas kalian kasihani adalah orang orang kaya yg sempit jiwanya,tak pandai bersyukur dan tak sadar jika dirinya hanya budak dunia dan selera diri rendahnya.

Tak pantas kau berucap "tuhan sangat baik padaku ,Dia menyayangiku,Dia berpihak padaku !.lihatlah !, semua yg aku inginkan terpenuhi,segala yg kurencanakan terlaksana dgn baik,sungguh engkau sangat baik padaku tuhan !.tapi di saat engkau jatuh terpuruk dalam kegagalan engkau berucap "tuhan meninggalkanku,Dia membenciku,Dia sdh tidak menyayangiku lagi !".Jgn bodoh,anugrah dan bencana hny sebentuk ujian,begitu pula kesulitan dan kemudahan,dan setiap orang harus melewatinya.

Hukum seharusnya memback up setiap hasrat dan tindakan baik,mempersempit ruang gerak bagi hasrat maupun tindakan buruk,demi tegaknya jati diri kemanusiaan..sebaik baik hukum adalah yg berpijak pada sumber hukum kebenaran. bagaimana dgn hukum kita ?.

Jangan berati dirimu dgn simbol simbol agama hanya karna untuk mempertontonkan seberapa besar keimananmu,tetapi periksalah seberapa besar rasa takutmu kepada Allah,agar engkau selalu berhati hati karna Dia selalu mengawasi..

sedikit saja kesombongan bersarang di tempurung kepalamu,maka tertutuplah pintu bagi masuknya kebenaran.logika seringkali memprovokasi hati dan fikiran ,sehingga lahir pemahaman bahwa apa yg teraih merupakan hasil upaya mutlak tanpa adanya campur tangan tuhan pemilik seluruh perbendaharaan di langit dan di bumi.ada kemiskinan kodrati/atas kehendak allah dan ada kemiskinan struktural/akibat system kekuasaan. diujikannya kemiskinan pada seseorang agar ia bekerja pada yg kaya,di adakannya orang 2 kaya sbg agen/distributor bagi kesejahteraan seluruh makhluk,jika ini terjalin maka harmoni kehidupan akan berlangsung,jika tdk,maka sengketa berkepanjangan.

jangan ciderai kemiskinanmu dgn keluh kesah dan rengekan/hiasi selalu kesabaranmu dgn senyum dan upaya tiada henti/dunia hanya persinggahan sesaat/jangan hinakan dirimu kelak ketika kembali ke kampung halaman.

Barat paranoid terhadap bangkitnya peradaban isalm,sehingga tak henti hentinya menebar opini bahwa islam adalah agama teror dan membunuh karakter islam sbg agama rahmatan lil alamin,penegak jati diri kemanusiaan di bumu ini.. cukuplah Allah sbg penolongmu.

Aku menatap ibu pertiwi terisak di sudut siang ini,menyaksikan kedurhakaan anak anak cucunya yg kian menjadi jadi!

Seorang mantan petinggi lembaga peradilan menangis histeris di kursi terdakwa yg mempertanyakan ketidak perdulian sesama rekan pejabat terhadap derita dirinya ; kasihan,sekolah tinggitinggi,gigih berebut posisi,tapi harus berakhir seperti ini..bagai perakit pasir yg tak rela ketika air pasang dan menghancurkan istana kebanggaannya !.
berprasangka baiklah selalu kepada Allah,nisca akan tarasa ringan beban derita di hatimu.

Para atheis berteriak lantang menghujat agama atas nama akal dan ilmu pengetahuan,aku pun berteriak lantang membela agama Allah atas nama tuhan puncak dari segala ilmu pengetahuan.."untukmu agamamu,untukku agamaku".

Menciptakan perasaan malu dgn cara memperolok olok dan momprovokasi rsionalitas kaum muslimin,inilah yg dianggap sbg terapi bagi para atheis untk mengobati kesesatan para pemeluk agama ibrahim yg di anggap telah jauh dari kebenaran akal. Targetnya adalah melenyapkan rasa bangga terhadap rosul,tuhan dan agamanya,lalu perlahan namun pasti akan berbondong bondong menuju kekafiran.

singa macan di pelihara..ular buaya di jinakkan..pawang pawang membaca mantera..tuan besar mengirim pesan.

Maaf,ini statement Allah dalam alquran "tidak aku ciptakan jin dan manusia,kecuali untk beribadah kepadaku".Menegakkan jati diri kemanusiaan di muka bumi itulah yg di tawarkan agama,orang beragama yg gagal mengexlor kemanusiaannya adalh pendusta,kemanusiaan tanpa pijakan agama adalah fatamorgana,terserah kita,mau memilh tunduk patuh/berserahdiri pada aturannya atau mengingkari kebenarannya

Agama hanyalah sbh konsepsi tata nilai moral yg datangnya dr yg maha bnr
Agama sesungguhnya tdk membatasi ruang gerak bagi naluri kemanusiaan & akal untk menggali & mengembangkan ilmu pengetahuan seperti yg di tuduhkan kaum atheis selama ini,agama justru mendorong manusia untk mentafakuri keajaiban keajaiban setiap peristiwa yg trjd di semesta jagat raya ini,dlm rangka untk mempertegas pengakuan & kesaksian akan kemaha segalaan Allah sbg pencipta penggerak sekaligus pengendali.

Kejahatan maupun kebaikan bergerak atas izin Allah "..tdk akan tertimpa musibah seseorang,jika Allah tdk menghendaki ". Para pengabdi & para perusak tak akan pernah berhenti bersengketa,maka teruslah bergerak&berhimpun wahai para pecinta,untk menghadapi kejahatan yg semakin terorganisir dgn begitu rapinya. Kalah menang bukan urusan manusia,karna ALLAH hanya melihat kwalitas niat,bukan pencapaian .. Salam PARA PERINDU!

Agamaku agama Ibrahim,bapak bangsa bangsa,yg mengakui keberadaan semua agama dan kitab kitab suci yg di bawa para nabi. Agamaku adalah pamungkas,penyempurna serpihan serpihan hikmah yg tercecer,dan memurnikannya dalam satu kitab yg terpelihara. Agamaku menyuruh lurus menyembah hanya pada rob maha suci yg telah mencipta memberi rizki menggerakkan sekaligus mengendalikan jagat raya ini. Agamaku tegas memerintah agar tunduk berserah diri dalam kekuasaan dan ketetapanNya

Sy sdh muak dgn ketidak adilan ini,sy juga sdh sangat muak dgn birokrasi yg dari masa kemasa selalu saja di dominasi para hipokrit,tapi saya juga tdk ridho jika islam,akidah suci warisan para nabi ini dijadikan kendaraan politik bagi org org yg sakit hati karna ambisi berkuasanya tdk terpenuhi. sejarah tlh mencatat,islam masuk ke ngr ini dgn sangat elok,melumpuhkan kekuasaan majapahitpun dgn sangat elok.Tergesah gesah itulah sifat dasar manusia,memaksakan kehendak hny akan melahirkan bencana

Aku menepi dari riuh gelisah jaman.. terserak diantara mereka yg terbuang.. Tak ada lagi mimpi jahanam.. yg membuat betapa sakitnya kegagalan.. Aku hanya sanggup berharap.. agar usia tak sia sia melenggang.. Biar aku selesaikan saja tugas ini.. semampuku.

"tak sehelai daun kering yg jatuh melainkan atas pengetahuan Allah" setiap peristiwa alam yg terjadi semua atas ijinNya,tetapi segala yg menimpamu maupun yg menimpa alam ini belum tentu disebut takdir,jika menilik ayat yg berikut ini "sesungguhnya kerusakan didarat maupun di laut di sebabkan oleh tangan manusia"

Leburlah dalam tungku pembakaran ini,agar gemulai dirimu di tangan pandai besi
leburlah dalam tungku pembakarn ini,lalu bentuklah kemanusiaanmu menjadi piala mempesona.

Tak seberani kemarin aku menulis
Bukan ku takut pada seseorang
Tapi pertanggung jawaban atas ucapkan
yg melesat lepas tnpa pertimbangan
Aku takut tak lagi murni
niat terajut di pusat hati
Riya' ujub dan dengki
begitu samar menyetubuhii

Oh..negri para kadal
buaya buaya berebut bangkai
monyet hitam bergelantungan
tikus babi berjalin ranta

Cplkn Apologia Plato :"Warga Athena !,bila kalian membunuhku, kalian tak kan mdh menemukan pengganggu sprtiku yg Tuhan tlh anugerahkan kpd ngr ini. Ngr ini bak kuda ningrat yg bsr, yg berjalan dmkn lamban lantaran ukuran tubuhnya. Ia mustilah diusik agar hidup kmbl. & akulah pengganggu itu yg Tuhan tlh tmptkan di ngr ini. & di sepanjang wkt, di mana-2, aku akan sll mendekatimu, membangunkanmu, membujuk & mengusikmu."

Atlantis apakah hanya sekedar ungkapan metaforis Plato tentang lenyapnya sebuah peradaban,ketika kesombongan telah mencapai puncaknya.. Ataukah realita sejarah peradaban manusia di muka bumi.. Hanya Allah yg tahu ..

Orang orang yg setia dgn fikiran fikiran dan gagasan gagasan orisinalnyalah yg patut di acungi jempol,bukan orang orang yg besar dari mengadopsi bahkan mencuri fikiran fikiran dan gagasan orang lain yg kita kagumi .

Ketika negara hanya sarana untk mencapai tujuan dan cita cita kaum matrealisme,maka masyarakat hanyalah budak bagi kemajuan sebuah negara .

Hujan di jalanan.. Berteduh di langit bocor

Aku gagap sergap gelap.. Di sepiku rindu pilu.. Di dada duka buncah.. maha segala maya adanya.. Dimana adamu rindu ku tuju

Aku bukan masa lalu.. Juga bukan masa kini.. Pun tidak pula masa depan .. Aku adalah aku.. Yg kosong dari segala kehendak.. Terbang bagai kapas.. Terserak di entah tempat .

Keberhasilan bukanlah sanggupnya seseorang mewujudkan cita citanya sbg jendral,sebagai mentri,sebagai raja besar maupun raja kecil,menjadi suprstar atau orang kaya;tetapi keberhasilan merupakan sanggupnya seseorang untuk tegak dalam kemanusiaannya,bukan terpuruk sungkur lebih hina dari hewan,menjadi kendaraan bagi geliat diri rendahnya
Liahatlah..dunia tengah mempertontonkan tabiat aslinya
Para hambanya yg pernah di lambungkannya ke atas awan,
tiba tiba harus terpelanting ke bumi dalam kehinaan
Sungguh mengenaskan.
Tak perlu berendah diri terhadap sesama makhluk
walau tak kau raih keinginanmu akan dunia
Berendah dirilah kepada Dia yg telah memberimu pinjaman
Dan tak memaksamu melunasi di luar batas kemampuan

Hati hati dalam mengalamtkan cinta
Alamat palsu sering mengelabui kita!
cinta terhadap anak anak,kebun yg luas,perhiasan emas permata hingga kuda tunggangan merupakan basic instink setiap orang,ini yg sering menjebak hingga lalai terhadap
Jangan pula sampai salah mengalamatkan pengabdian,
sebb Dia tak mudah didiskripsikan dan tak mungkin di kodevikasikan sebab Dia transendens,absurd dan ghoib.

Kenapa kalian tidak menggugat tuhan saja..,karna telah membiarkan kelalaian Afriyani hingga terbunuhnya banyak orang yg tidak bersalah. Kenapa kalian tidak menggugat tuhan saja..,karna telah membiarkan pertumpahan darah terus berlangsung hingga detik ini. bukankah "jika Allah menghendaki maka seluruh umat manusia di muka bumi ini beriman" kenapa tidak ?.."jika Allah menghendaki maka seluruh manusia di muka bumi ini ingkar ",kenapa tidak ?..jangan sibuk mengamati kulit hingga abai terhadap isi !

Dengan niat yang baik, amalan yang sederhana bisa menghasilkan pahala yang agung;Sebaliknya karena niat yang salah, amalan yang besar sekalipun, bisa jadi hanya seperti debu yang beterbangan. sebagaimana firman Alloh swt..وقدمنا إلى ما عملوا من عمل فجعلناه هباء منثورا

(Ingatlah pada hari kiamat nanti) akan kami perlihatkan segala amal yang mereka kerjakan, lalu kami jadikan amal itu bagaikan debu yang beterbangan.

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: “sesungguhnya Alloh tidak melihat jasad dan rupa kalian, tapi yang Dia lihat adalah hati kalian” (HR. Muslim)

































































0 komentar:

Posting Komentar

copyrigt; Juned Topan.. Diberdayakan oleh Blogger.