Jumat, 20 Januari 2012

BLOG TEMAN

Dengan Niat Amal Dunia Jadi Ladang Akhirat

Posted by orgawam pada Januari 14, 2012

Sebuah artikel yang saya kutib plek dari situs salafy/wahaby. Selain cukup bagus, sebagai pengingat diri, artikel ini sekaligus membantah pendapat kalangan wahaby sendiri tentang bid’ah yang mengatakan bahwa, (kurang lebihnya)

1. ibadah yang dirutinkan menjadi kebiasaan adalah bid’ah sesat, karena menyerupai syariat (ingat dzikir tahlilan, yasinan, maulidan, dsb)

2. bid’ah dunia adalah perkara dunia, dan bukan merupakan ibadah

Silakan simak.

.

Dengan Niat Amal Dunia Jadi Ladang Akhirat

Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri. MA

PENDAHULUAN

Segala puji hanya milik Allah Ta’ala, shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, keluarga dan sahabatnya.

Allah Ta’ala telah menggariskan bahwa kehidupan umat manusia bukan hanya sekali, namun dua kali. Kehidupan dunia yang fana sebagai awal dari kehidupan dan akan dilanjutkan dengan kehidupan akhirat yang kekal abadi. Sukses anda di dunia belum tentu berkelanjutan hingga di akhirat. Namun sebaliknya, sukses di akhirat menjadi Anda lupa akan kegagalan selama hidup di dunia, bagaimanapun beratnya. Apalagi bila Anda ternyata hidup di dunia sukses dan di akhirat surga menjadi milik Anda.

Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam bid'ah, hikmah, wahaby | 1 Komentar »

Bimbingan Untuk Para Penuntut Ilmu – Kitab Ta’limul Muta’alim

Posted by orgawam pada Januari 7, 2012

Karya: Syekh Az-Zarnuji

Mukaddimah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

الحمد لله الذى فضل على بنى آدم بالعلم والعمل على جميع العالم، والصلاة والسلام على محمد سيد العرب والعجم، وعلى آله وأصحابه ينابيع العلوم والحكم.

Segala puji bagi Allah yang telah mengangkat harkat derajat manusia dengan ilmu dan amal, atas seluruh alam. Salawat dan Salam semoga terlimpah atas Nabi Muhammad, pemimpin seluruh umat manusia, dan semoga pula tercurah atas keluarga dan para sahabatnya yang menjadi sumber ilmu dan hikmah.

Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam hikmah, kitab, pendidikan | 4 Komentar »

Ini Dia Gambar Pelaku Pemerkosa Angkot Mikrolet M26

Posted by orgawam pada Desember 17, 2011

Turut berusaha menyebarkan sketsa gambar pemerkosa. Semoga cepat tertangkap dan diganjar hukuman seadil-adilnya.
Sketsa wajah pelaku pemerkosaan di Depok beberapa waktu lalu. korbannya adalah seorang pedagang sayur berinisial RS (40).

Ditulis dalam Berita, Umum | Tinggalkan sebuah Komentar »

6000 Lagu Bajakan Diunduh Tiap Menit

Posted by orgawam pada Desember 14, 2011

6000 Lagu Bajakan Diunduh Tiap Menit

“80 persen trafik internet Indonesia konten negatif”.

MINGGU, 24 JULI 2011, 06:29 WIB

VIVAnews - Parahnya penanganan terhadap konten-konten musik bajakan di Indonesia membuat industri musik tanah air mengalami potensi kerugian yang sangat besar.

Menurut salah satu anggota yayasan Heal Our Music, Heru Nugroho Setio Utomo, Indonesia memang merupakan negara yang memiliki rekor pelanggaran hak atas kekayaan intelektual (HaKI) terburuk. Mulai dari farmasi, obat-obatan, keping CD/ DVD film, musik, sampai onderdil kendaraan bermotor.

Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Berita, IT | 2 Komentar »

Gerhana Bulan Total 10 Des 2011

Posted by orgawam pada Desember 6, 2011

10 Desember 2011
Gerhana bulan Total ini dimulai pada 14:05 UT (21.05 wib) dan berakhir pada 14:57 UT (21.57 wib), dengan waktu tengah gerhana adalah pada 14:32 UT (21.32 wib). Fase gerhana parsial dimulai pada 12:45 UT (19.45 wib) dan berakhir pada 16:18 UT (23.18 wib). Bulan akan tampak merah-oranye warna selama totalitas (bayangan Bumi).
.

Ditulis dalam astronomi | Tinggalkan sebuah Komentar »

Tanda-tanda Ulama Akhirat

Posted by orgawam pada Desember 5, 2011

Dan orang-orang yang beruntung dan didekatkan (kepada Allah) adalah ulama akhirat. Ikutilah para ulama akhirat ini, dan jangan terjebak dengan ulama-ulama dunia (ulama yang buruk). Ulama akhirat benar-benar mengajak kepada kebahagiaan akhirat.

Artikel ini ringkasan dari sebagian kecil isi kitab Ihya Ulumuddin karya Imam al Ghazali. Dalam kitab ini, ulama akhirat mempunyai tanda-tanda, sebagian dari padanya adalah :

Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam hikmah | 1 Komentar »

Tujuh Kebiasaan Yang Sangat Efektif

Posted by orgawam pada November 29, 2011

TUJUH (7) KEBIASAAN MANUSIA YANG SANGAT EFEKTIF

Kebiasaan 1 : Jadilah Proaktif

Bersikap proaktif bukan hanya mengambil inisiatif, tetapi juga bertanggung jawab atas diri sendiri (di masa lalu, di masa sekarang, maupun di masa mendatang), dan membuat keputusan berdasarkan prinsip-prinsip serta nilai-nilai ketimbang pada suasana hati atau keadaan. Orang-orang proaktif adalah pelaku-pelaku perubahan dan memilih untuk tidak menjadi korban, tidak bersikap reaktif, tidak menyalahkan orang lain. Mereka lakukan ini dengan mengembangkan serta menggunakan keempat karunia manusia yang unik – kesadaran diri, hati nurani, daya imajinasi, dan kehendak bebas – dan dengan menggunakan Pendekatan Dari Dalam Ke Luar untuk menciptakan perubahan. Mereka bertekad menjadi daya pendorong kreatif dalam hidup mereka sendiri, yang adalah keputusan paling mendasar yang bisa diambil setiap orang.

Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam hikmah, Umum | 2 Komentar »

Pria 34 Tahun Punya 15 Anak dari 13 Wanita

Posted by orgawam pada November 28, 2011

London - Astaga! Di usianya yang baru 34 tahun, pria Inggris ini tengah menantikan kelahiran anak ke-16. Parahnya lagi, ke-16 anak kandungnya itu hasil hubungannya dengan 14 wanita berbeda! Ckk…ckk…ckk!

Seperti diberitakan harian Inggris, Daily Mail, Senin (28/11/2011), pria bernama Jamie Cumming tersebut telah memiliki 15 anak dari 13 wanita berbeda yang dipacarinya. Wanita ke-14 diperkirakan akan melahirkan anak Cumming lainnya dalam beberapa hari ini. Bahkan seorang wanita lainnya bakal melahirkan anak ke-17 bagi Cumming pada Januari 2012 mendatang.

Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Berita | 1 Komentar »

Sebaik-baik amal.. sebaik-baik manusia

Posted by orgawam pada November 9, 2011

Beribadah di dalam agama yang mulia ini selalu mempunyai dua dimensi, dimensi hablu minallah (hubungan kepada Allah) dan dimensihablu minannas (antar sesama manusia/makhluk). Namun dari ke semuanya itu, ada amal-amal yang paling utama, untuk membentuk menjadi sebaik-baik manusia. Apakah itu?

Berikut adalah beberapa hadits yang menunjukkannya. Jika anda punya hadits/dalil/referensi lain yang senada, silakan ditambahkan di komentar.

.

Rasulullah saw bersabda “Perkara yang pertama kali dihisab dari seorang hamba pada hari Kiamat adalah shalat. Apabila shalatnya baik, maka seluruh amalnya pun baik. Apabila shlatnya buruk, maka seluruh amalnya pun buruk.” (HR. Ath-Thabrani)

Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Hadits | 5 Komentar »

Thaha & Yasin Itu Nama Rasulullah saw

Posted by orgawam pada November 7, 2011

Benarkah Thaha & Yasin Itu Nama Rasulullah?

Thaha dan Yasin terdapat dalam Shalawat Badar yang sering dilantunkan oleh masyarakat Islam umumnya dan masyarakat Indonesia dan Malaysia khususnya terutama kalangan santri Pesantren dan Dayah Aceh dalam berbagai acara dan kegiatan. Thaha dan Yasin juga terdapat dalam Al-Quran. Thaha dan Yasin juga terdapat dalam kitab Dalail Khairat karangan Syeikh Sulaiman Al-Jazuli. Namun yang sering dipermasalahankan adalah:

BENARKAH THAHA & YASIN ITU NAMA RASULULLAH?


Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam dzikir, Hadits, Shalawat | Tinggalkan sebuah Komentar »

Pencurian Pulsa, Jalan Terus dan Aniaya

Posted by orgawam pada November 5, 2011

Kasus Pencurian Pulsa
Colibri Networks Kembali Dilaporkan
Senin, 31 Oktober 2011 | 15:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Warga kembali melaporkan perusahaan penyedia layanan konten, PT Colibri Networks atas dugaan pencurian pulsa. Frederik EA Hukom (48) merasa dirugikan perusahaan itu setelah mengikuti instruksi sebuah tayangan televisi terkait ring back tone (RBT) gratis dan hadiah uang tunai Rp 1 juta. Dia pun melaporkan kasus dugaan pencurian pulsa ini ke Polda Metro Jaya hari ini.

Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Berita | Tinggalkan sebuah Komentar »

Penyebab Kematian Qaddafi itu adalah NATO

Posted by orgawam pada Oktober 30, 2011

Anda tahu makna “lempar batu sembunyi tangan”. Begitulah kira-kira yang terjadi di Libya.

Coba lihat urut-urutan berita ini. Berkali-kali minta tolong sekutu, NTC/pemberontak hanya mampu melawan pasukan Qaddafi ketika medan sudah dibersihkan oleh sekutu.

Bahkan ketika saat-saat terakhir Qaddafi berusaha meloloskan diri dari Sirte, siapa yang mengebom iringan mobilnya? Sekutu. Jika tidak diserang oleh pesawat udara NATO, mungkin sang rezim masih hidup dan melawan dari negara tetangga.

Maaf.. saya bukan pembela Qaddafi. Hanya melihat ketidak adilan ketika ada orang luar yg powerfull terlalu masuk mencampuri urusan rumah tangga orang lain, bahkan sampai membunuh kepala rumah tangga yang tidak disukainya.

Saya menduga Libya selanjutnya adalah … boneka dan kekacauan.

Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Berita | 1 Komentar »

Hilal 1 Dzulhijah 1432 H, 27 Oktober 2011

Posted by orgawam pada Oktober 24, 2011

Hari Raya Qurban tahun ini saya kira tidak seheboh Idul Fitri kemarin, karena insya Allah tidak terjadi perbedaan hari. Insya Allah rukyatul hilal akan berhasil melihat bulan sabit pada tanggal 27 Okt 2011 waktu maghrib, sehingga 1 Dzulhijah akan jatuh pada 28 Okt 2011. Hari Raya Idul Adha tinggal menghitung 10 hari kemudian, 6 Nov 2011.

Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam astronomi | 3 Komentar »

Para ‘Alim Tentang Keutamaan Ilmu

Posted by orgawam pada Oktober 14, 2011

Saya nukil dari Ihya Ulumudin karya Imam al Ghazali Bab Tentang Keutamaan Ilmu.

“Antara orang yang ‘alim dan orang yang beribadah adalah seratus derajat, antara setiap dua derajat itu ditempuh kuda pacuan yang dilatih selama tujuh puluh tahun”. [H.R. Al Ashfihani dalam At Targhib wat Tarhib, dari Ibnu Umar dari ayahnya]

Sayidina Ali bin Abi Thalib ra berkata kepada Kumail :

“Hai Kumail, ilmu itu lebih utama dari pada harta karena ilmu itu menjagamu sedangkan kamu menjaga harta. Ilmu adalah hakim, sedangkan harta adalah yang dihakimi. Harta menjadi berkurang dengan dibelanjakan, sedangkan ilmu menjadi berkembang dengan dibelanjakan (diberikan kepada orang lain)”.

Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam hikmah, kitab | 3 Komentar »

Sedot Pulsa, Content Provider Akan Mem”Prita”kan Korban

Posted by orgawam pada Oktober 8, 2011

“Pencurian pulsa itu kan kriminal. Orang yang mengambil pulsa harusnya confirm, kalau tidak itu mencuri,” Tifatul Sembiring, Menkominfo

“Content Provider” Laporkan Balik Korban Pencurian Pulsa

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyedia layanan konten, Colibri Networks, melaporkan balik korban pencurian pulsa, Mohammad Feri Kuntoro (36) atas tuduhan pencemaran nama baik, fitnah, dan perbuatan tidak menyenangkan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan ini dilakukan terkait dengan pengaduan Feri ke Polda Metro Jaya dalam kasus pencurian beberapa waktu lalu.
Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Berita, Umum | 1 Komentar »

0 komentar:

Posting Komentar

copyrigt; Juned Topan.. Diberdayakan oleh Blogger.