Senin, 18 Juli 2011

belum ada judul

Selama engkau membanggakan logika & menafikan keberadaan akal intuisimu,maka engkau tdk akan pernh mengerti maksud dari setiap peristiwa yg trjd di semesta jagad raya ini. Engkau tdk akan pernah mengerti mengapa tuhan membiarkan pertumpahan darah dan bencana terus berlangsung di muka bumi.Manusia di biarkannya membangun peradaban yg sombong,lalu negeri negripun di tenggelamkan di perut bumi.Tetaplah patuh pada perintah tuhanmu, selama itu datang dari sumber hukum kebenaran.." jika Allah menghendaki,maka seluruh manusia di muka bumi ini beriman,dan jika Allah menghendaki,maka seluruh manusia di muka bumi ini ingkar".

Keluarlah dari persembunyianmu,berdirilah dgn tegak.Mari bersama kita belajar mendengar suara sumbang para penghujat agama,yg dgn sombongnya telah mengingkari keberadaaan akan adanya rob maha suci. Dari mereka kita bisa banyak mengambil pelajaran,dlm mengkritisi sikap buruk keberagamaan kita selama ini.Pun dari mereka pulalah kita akan banyak belajar,mengapa seseorang menjadi begitu membenci agama dan mengingkari adanya yg maha benar. "barangsiapa yg mendapat petunjuk,sesungguhnya hanya untuk dirinya,dan barang siapa yg di sesatkan,tiada penolong baginya".

Agama sesungguhnya tidak membatasi ruang gerak bagi naluri kemanusiaan dan akal untk menggali dan mengembangkan ilmu pengetahuan seperti yg di tuduhkan kaum atheis selama ini,agama justru mendorong manusia untk mentafakuri keajaiban keajaiban setiap peristiwa yg terjadi di semesta jagat raya ini,dalam rangka untk mempertegas pengakuan dan kesaksian akan kemaha segalaan Allah sbg pencipta penggerak sekaligus pengendali.."Allah meninggikan beberapa derajat bagi hambanya yg berilmu". Sebaik baiknya ilmu adalah ilmu tauhid. Maha benar Allah dgn segala firmannya

Allah mengaktualisasikan dirinya dlm bentuk material/makhluk ciptaannya,yaitu alam semesta sekalian isinya. Sementara keberadaannya sendiri absurd transendens & ghoib. Karna keberadaannya yg transendens dan takmungkin dpt di raba dgn indra,juga tdk mungkin sanggup di urai secara logika itulah maka Allahpun lalu memprasaranai manusia selaku kalifah di muka bumi ini dgn syariat agama yg berisi anjuran himbauan perintah dan larangan,agar manusia sanggup menegakkan jati diri kemanusiaanya serta sanggup mencapai kedekatannya .

{maaf kawan kawan ini hanya sekedar spekulasi tafsir dari saya sebagai praktisi bukan pengamat maupun peneliti di bidang keagamaan,jadi tolong di maklumi keterbatasan wawasan maupun ketidak kelayakannya sebagai expresi akademik.. sesungguhnya Allah maha mengetahui sesamar apapun niat.}belum ada judul

0 komentar:

Posting Komentar

copyrigt; Juned Topan.. Diberdayakan oleh Blogger.